Babinsa Azis Wandi, Corona Belum Lenyap Warga Wajib Patuhi Prokes

Dibaca: 99 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Wabah Virus Corona atau pandemi Covid-19 sampai saat sekarang ini belum juga lenyap, menyikapi kondisi ini Babinsa Serka Azis Wandi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute terus mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker apabila aktivitas keluar rumah.

“Wabah Virus corona belum hilang atau lenyap, untuk itu mari bersama-sama kita perangi wabah berbahaya ini dengan menjaga kesehatan supaya tidak terjangkit Covid-19,rutin mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker bila keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan orang banyak,”kata Babinsa Serka Azis Wandi.

Dikatakan Serka Azis Wandi, selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah menjadi kewajiban untuk mengingatkan warga masyarakat agar wajib mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19, edukasi dan sosisalisasi sudah menjadi tugas Babinsa di masing-masing Desa binaannya.

“Perintah langsung dari Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Inf Wakhid Nurokhim, supaya para Babinsa selalu memberi edukasi dan sosialisasi kepada warga di masing-masing desa atau kelurahan, untuk pencegahan pandemi Covid-19,” kata Serka Azis Wandi, Jumat (30/10/2020).

Tokoh masyarakat Syarifudin Jalan Dewi Sartika Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo mengatakan, pihaknya mengucakpan terima kasih kepada bapak Babinsa sudah mengingatkan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Virus Corona.

“Kami sangat senang dengan hadirnya TNI atau Babinsa ditengah masyarakat, untuk membina warga dan memajukan kelurahan atau desa,”ujar Syarifudin. (asa)

ADVERTISEMENT