Serda Daryono Dampingi Petugas Medis, Berikan Obat Cacing Kepada Warga

SIDAKPOST.ID, TEBO  – Babinsa Serda Daryono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, mendampingi petugas medis atau kesehatan dalam program pelayanan pemberian obat cacing kepada warga (anak – red) dari semua Posyandu, bertempat di Puskesmas Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Program pelayanan pemberian obat cacing kepada warga oleh pihak Puskesmas, yang dilaksanakan pada tanggal 25 setiap bulan yang diikuti oleh semua Posyandu yang ada di wilayah Kecamatan Rimbo Ilir.

Babinsa Serda Daryono dikonfirmasi mengatakan, membenarkan dirinya mendampingi petugas kesehatan Puskesmas dalam rangka pelayanan pemberian obat cacing kepada masyarakat.

“Kita sarankan kepada masyarakat Posyandu dan Puskesmas, untuk dijadikan tempat berkonsultasi kesehatan dan pengobatan di pedesaan, ” ujar Babinsa Serda Daryono, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga :  Kodim 0416/Bute Gelar Nobar Film G.30 S/PKI di Halaman Koramil

Sementara itu, Petugas Kesehatan Puskesmas Rimbo Ilir Rusmanto menyebutkan, bahwa program pelayanan pemberian obat cacing kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit di masyarakat.

“Menjaga kesehatan dan mencegah penyakit lebih mudah dan penting, dari pada mengobati penyakit yang sudah kronis,” kata Rusmanto. (asa)