Kadisdik Tebo Dukung Penuh Workshop Peduli Lingkungan Oleh WWF Jambi

Dibaca: 92 kali
Kadisdik Tebo, Sindi, SH Saat Memberi Materi di Cara Sosialisasi Yang Digelar WWF Jambi.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sosialisasi atau workshop yang dilakukan oleh WWF (World Wild Fund) Jambi, terhadap belasan guru Sekolah Dasar (SD) di Tebo mendapat dukungan penuh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo, Sindi , SH, MH.

Memasuki hari kedua, workshop yang dilaksanakan di Hotel Amaris, Muara Bungo dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Tebo, Sindi, SH.

Kepala Dinas Pendidikan Tebo, Sindi, SH mendukung penuh workshop yang dilakukan oleh WWF menurutnya, hal semacam ini sangat penting untuk peduli lingkungan hidup.

“Dari workshop ini nantinya bisa mengintegrasikan pengendalian lingkungan hidup terhadap mata pelajaran 2013,” ujar Sindi.

BACA JUGA :Peduli Lingkungan WWF Jambi, Sosialisasi Lingkungan Kepada Guru

Selain itu, workshop juga bisa membuat silabus kurikulum 2013. Ia sangat berharap dengan adanya workshop bisa dipraktekan di sekolah.

“Harapan kita dengan adanya agenda seperti ini bisa membuat karakter anak sekolah dasar untuk peduli lingkungan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta asal SD 63/8 Pasir Putih, Kecamatan VII Koto, Mega berharap agenda seperti ini bisa terus dilanjutkan.

“Harapan kami workshop bisa rutin dilakukan, supaya bisa dipraktekkan kepada anak didik untuk peduli lingkungan,” jelas Mega,S.Pd.

Untuk diketahui, workshop diikuti belasan guru. Belasan guru asal Tebo belajar linkungan hidup di Bungo Senin hingga Rabu (31/10/2018).

Para guru belajar lingkungan hidup untuk dipraktekan kepada siswa-siswanya. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana seperti lonsor dan banjir.

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*