26 Tahun Dambakan Penerangan, Kini Dusun Mekar Sari Dialiri Listrik

Dibaca: 171 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Selama 26 tahun lamanya warga Dusun Mekar Sari Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo mendambakan penerangan Listrik.

Namun sekarang warga di Dusun ini yang merupakan Trans Tambahan sudah bisa tersenyum dan gembira karena Dusun Mekar Sari kini sudah di aliri Listrik PLN.

Kini sudah terpasang Listrik PLN disepanjang Jalan Cempaka, Jalan Anggrek dan Jalan Melati Desa Giriwinangun. Sehingga warga tidak lagi rmengalami risau dan gelap gulita di malam hari.

Awalnya Dusun Mekar Sari RT 26 berpenduduk hanya 100 KK dimasa Transmigrasi. Lanjut warga menjadi 40 KK karena banyak yang keluar tidak betah akibat tidak adanya penerangan Listrik.

Kepala Dusun Mekar Sari Suratno didampingi Ketua RT Daman kepada media ini mengatakan, pihaknya membenarkan Wilayah Dusun Mekar Sari Desa Giriwinangun Rimbo Ilir sudah 26 tahun merindukan masuknya Listrik PLN.

“Sudah 26 tahun warga merindukan penerangan Listrik, bayangkan saja puluhan tahun warga malam hari hanya menggunakan Lampu minyak tanah untuk penerangan dirumah,” beber Kadus
Suratno.

Dikatakannya, Kini setelah melalui bebarapa cara dengan pengajukan Proposal ke berbagai pihak, Akhirnta pada tahun 2018 ini Dusun Mekar Sari sudah terpasang jaringan PLN dan di alrii Listrik.

Lanjutnya, kini Rumah warga tidak lagi gelap dan anak-anak senang karena dapat belajar dimalam hari tidak lagi Pakai lampu minyak.

“Terima kasih kepada bapak Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda, yang telah menjadi pelopor dan membanntu berjuang mengurus masuknya Listrik PLN di Dusun Mekar Sari,” kata Kadus Suratno.

Terpisah, Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda dari Polsek Rimvo Ilir dikonfirmasi menyebutkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang mau mendengar keluhan warga dan memasukkan jaringan Listrik ke Dusun Mekar Sari Giriwinangun.

“Diharapkan kedepannya Dusun Mekar Sari bisa seperti wilayah lainnya lebih maju lagi, warga juga aktif menjaga Kamtibmas untuk terciptanya wilayah yang kondusif,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*