Komisi V DPR RI Kunjungi Bungo Cek Proyek Pusat

Dibaca: 392 kali
Bupati Bungo Dampingi Komisi V DPR RI Tinjau Jembatan Bantang Bungo dan Batang Tebo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dua jembatan yang membentang dan melintasi sungai Batang Bungo dan Batang Tebo dalam kota Muara Bungo, dipastikan akan dibangun duplikatnya sebagai konsekuensi dari pelebaran jalan untuk dua jalur yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo.

Direncanakan duplikat dua jembatan itu akan dibangun tahun 2018 mendatang. Hanya saja kabarnya, baru satu diantara dua jembatan yang baru bisa dibangun 2018 nenti. Dengan statusnya sebagai jalan nasional, dua jembatan itu akan dibangun melalui APBN atas usulan Pemda Bungo.

Kepastian akan dibangunnya kembaran dua jembatan itu diketahui setelah sejumlah anggota Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Bungo bersama pihak Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR, Senin pagi kemarin (30/10).

Bupati Bungo H. Mashuri hadir dan langsung mendampingi komisi V DPR RI saat meninjau lokasi jembatan yang bakal dibangun itu bersama dengan jajaran pejabat Pemda Bungo terkait. Sebelum ke lokasi, rombongan komisi V DPR RI terlebih dahulu dijamu sarapan pagi di rumah dinas bupati.

Anggota DPR RI, H. Bakri dalam kunjungan kemarin mengatakan, dewan dalam hal ini komisi V DPR RI telah menerima usulan-usulan dari pemkab Bungo tentang bantuan pembangunan. Bahkan kata dia bebeapa usulan sudah dibahas oleh sesama anggota di Komisi V DPR RI.

“Secara prinsip usulan-usalan bupati itu sudah dibawa oleh teman-teman anggota DPR komisi V yang ada disini, sebahagian juga sudah masuk dipembahasan,” ungkap H. Bakri.

Sementara bupati Bungo H. Mashuri mengaku sangat senang atas kunjungan yang dilakukan oleh Komisi V DPR RI itu. Ia berterimakasih karena dewan dan pihak kementerian terkait langsung melihat infrastruktur hasil pembangunan dan yang bakal dibangun melalui APBN di Kabupaten Bungo.

“Tahun ini banyak yang kita usulkan yang akan dilaksanakan di tahun 2018, ada duplikat jembatan Batang Bungo dan Batang Tebo. Kita baru dapat jawaban untuk 2018 baru satu jembatan duplikat, belum tau apa Batang Bungo atau untuk Batang Tebo yang duluan,” ujar Mashuri.

Mashuri juga berharap agar dua jembatan Batang Bungo dan Batang Tebo yang ada saat ini bisa diganti dengan jembatan yang baru. Dia beralasan dua jembatan itu sudah berusia puluhan tahun.

“Harapan kita kedua duplikat jembatan itu sekaligus dibangun. Jembatan yang lama juga harapanya bisa dibangun baru,” harap Mashuri.

Selain pembangunan duplikat jembatan, kabupaten Bungo kata Mashuri juga akan mendapatkan bantuan pembangunan rumah susun atau home stay di RSUD H. Hanafie Muara Bungo juga dari APBN.

“Kita dapat informasi terhakhir, kita dapat satu rumah susun untuk di RSUD Muara Bungo,” tukasnya. (zek)

 

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT