Unik! Warga Bungo Temukan Batu Telur dan Batu Kura Kura

Beginilah Kondisi Baru Telor dan batu kura kura yang ditemukan oleh warga Bungo Jambi di dalam sungai batang Bungo. Jumat (30/9). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Warga Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, kabupaten Bungo, Jambi. Temukan batu yang menyerupai telor dari bentuk hingga ukurannya. Selain itu juga batu menyerupai kura-kura.

Pemilik baru unik itu, Afdol kepada media sidakpost.id menjelaskan, baru berbentuk telur itu diperolehnya dari seorang warga yang biasa mencari pasir di sungai batang Bungo. Tepatnya di lubuk kampung baru.

Baca Juga :  Unik! Tanpa Dipagar, Buah Semangka Tidak Pernah Diganggu Oleh Hama Babi

Menurutnya, batu tersebut ditemukan saat pekerja sedang mencari sirtu atau pasir dan batu di sungai batang Bungo. Konon cerita dahulu memang sungai itu terkenal sangat dalam dan dan banyak sekali buaya dan hewan liar lainnya.

Baca Juga :  Miris, Taman Terpadu Jadi Tempat Dugem Jadi Sorotan Netizen

“Biasanya kalau warga bekerja mencari baru dan pasir pasti dia masuk kedalam sungai. Pada saat dia hendak mengambil pasir dan baru tidak sengaja menemukan batu persis seperti telur. Uniknya batu itu, juga memiliki tempat,”ungkap Afdol, Jumat (30/09/2022).

Baca Juga :  Unik, Bocah Ini Jago Menirukan Suara “Kicau” Berbagai Jenis Burung

Afdol mengungkapkan, awalnya dia tidak peduli dengan penemuan batu itu, apalagi baru itu mirip seperti sebuah telur. Bahkan dia mengira itu telur kura-kura. Karena baru itu juga ditemukan dekat batu menyerupai kura-kura.

“Setelah saya pegang, rupanya itu bukan telor melainkan sebuah batu yang sangat keras mirip sekali dengan telur. Uniknya lagi di bagian luar batu itu, terlihat jelas, seperti bekas kulit telor, dan yang paling mencengangkan batu telur itu ada wadah di batu yang lain,”ujar Afdol, yang sangat suka mengoleksi berbagai jenis batu.