PMI Jambi Gelar Pertemuan dan Pemilihan Ketua Forum Remaja Tingkat Provinsi

PMI Provinsi Jambi Lakukan Pertemuan Sekaligus Pemilihan Ketua Forum Remaja Tingkat Provinsi Jambi. Jumat (30/9). Foto : sidakpost.id/Ratna Sari. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Palang Merah Indonesia ( PMI ) Provinsi Jambi menggelar pertemuan Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Provinsi Jambi tahun 2022. Yang berlangsung di Hotel Ceria Jambi, Jumat (30/09/2022).

Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 30 September-01 Oktober 2022 dan di ikuti anggota 19 orang perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Jambi Hadiri HUT PMI ke-77 dan Penutupan Alawiyah

Forpis menyalurkan dan mengkoordinir aspirasi remaja untuk mengembangkan peran aktif PMR dalam proses pengambilan keputusan dan kepemimpinan PMI.

Tujuan kegiatan adalah untuk lakukan pemilihan koordinator Forpis tingkat Provinsi Jambi.

Ketua PMI Provinsi Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM., dalam sambutannya mengatakan, Pada hari ini dan besok kita akan melakukan pemilihan ketua Forum forpis dan saya minta ini dilakukan secara terbuka dan jujur.

Baca Juga :  PMI Jambi Gelar Musyawarah Tahun 2022

“Saya bangga dengan kalian, untuk menjadi ketua forum adalah orang yang mempunyai jiwa relawan, sosial dan mereka yang dipilih harus dilakukan secara terbuka,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk para pembina, dalam mencari dan membentuk, calon pemimpin kedepan harus ada jiwa relawan, dan masyarakat yang melekat dalam dirinya.

“Sifat utama yang harus di miliki oleh seorang pemimpin itu sendiri adalah orang yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi,” lanjutnya.