Babinsa Teguh Ajak Pemuda Jaga Erat Persatuan dan Bantu Pembangunan Desa

Babinsa Koptu Teguh Nugroho saat komunikasi sosial di Desa Sidorukun Rimbo Ulu, ajak pemuda dan masyarakat jaga Kamtibmas. Jumat (30/9). Foto : sidakpost.id/Amir Said. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Koptu Teguh Babinsa Nugroho Koramil 416-07/ Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, komsos dengan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di jalan Bengkulu Desa Sidorukun, Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Sabtu (30/9/2022

Dijelaskan, pemuda tidak hanya sebagai generasi penerus bangsa akan tetapi ikut dalam pembangunan. Selain itu, pemuda juga ikut berperan aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di tempat tinggal masing-masing.

Baca Juga :  Danramil 07/Rimbo Bujang Didampingi Babinsa dan Bides Sambangi Anak Beresiko Stunting

Generasi muda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu membangun serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Seperti memiliki semangat kebersamaan memelihara kamtibmas menjadi garda terdepan dalam giat Ronda malam, melalui keaktifan Pos kamling di lingkungannya,” ujar Teguh.

Serta menggelorakan rasa nasionalisme untuk modal dasar membangun desa, pemuda jangan mudah terpengaruh oleh hasutan atau terprovokasi oleh isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, yang membuat kisruh dan kegaduhan situasi.

Baca juga :  Komsos di Desa Pemekaran, Babinsa Teguh Ajak Pemdes Beri Layanan Prima

“Peran pemuda dalam hal mengisi kemerdekaan sangat besar. Baik secara langsung maupun menjadi penggerak pembangunan di pelosok pedesaan,”kata Teguh.