Suasana Haru Berlinang Airmata, Pisah Sambut Kepsek SMPN 30 Tebo

Dibaca: 578 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Hari ini digelar pisah sambut Kepala Sekolah SMPN 30 Tebo, dengan menerapkan protokol keseharan (prokes), bertempat di SMPN 30 Kelurahan Wirotho Agung Kecamaran Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Pada Kamis (30/09/2021).

Tampak hadir pada pisah sambut ini Penilik Sekolah (PS), Dewan guru, Komite, Wali murid, Alumni dan Siswa SMPN 30 dan Undangan lainnya.

Saliman,S,Pd menjadi Kepsek SMPN 30 Kabupaten Tebo menggantikan Kepsek SMPN 30 Tebo sebelumnya Wasit Wicaksono,S,Pd.

Saliman sebelumnya menjabat Kepsek SMPN 27 Tebo di Desa Tegal Arum Rimbo Bujang, sedangkan Wasit Wicaksono pindah tugas menjadi guru di SMPN 18 Tebo di Desa Sapta Mulya Rimbo Bujang.

Wasit Wicaksono dalam sambutanya mengatakan, dirinya pamit dari SMPN 30 Tebo, sudah 8 tahun 3 bulan dirinya mengabdi di SMPN 30, apabila ada kekhilafan kesalahan mohon dimaafkan semua pihak.

“Kita berharap kepada Kepsek yang baru, SMPN 30 dibawah kepemimpinan Bapak Saliman akan lebih maju lagi bidang pendidikannya dimasa datang, “ucap Wasit Wicaksono.

Saliman Kepsek SMPN 30 yang baru dalam sambutannya mengatakan, dirinya dipercaya untuk memimpin SMPN 30 tentunya mohon dukungan dari semua elemen seperti dewan guru, komite dan para wali murid.

” Saya akan meneruskan program SMPN 30 yang sudah ada dimasa Bapak Wasit Wicaksono, dan bersama semua komponen yang ada memajukan lagi bidang pendjdikan di SMPN 30 ini. “Ujar Saliman.

Penilik Sekolah Syamsuni,M,Pd mengatakan, dirinya berterimakasih kepada Bapak Wasit Wicaksono atas pengabdiannya selama ini di SMPN 30 Tebo, kepada komite dan dewan guru dapat bersinergi dengan Kepsek SMPN 30 yang baru dalam mamujukan dunia pendidikan.

“Selamat bertugas ditempat yang baru Bapak Saliman di SMPN 30 Tebo, dan Selamat bertugas Bapak Wasit Wicaksino di SMPN 18 Tebo, pindah kerja adalah hal biasa untuk penyegaran
tugas, “ujar Penilik Sekolah Syamsuni.

Dalam acara serimonial pisah sambut ini ditampilkan tarian tradisional oleh Siswa SMPN 30 Tbo, juga dilakukan penyerahan cendera mata oleh dewan guru dan wali murid kepada Wasit Wicaksono.

Ada fenomena yang mengesankan, para siswa, orangtua siswa dan dewan guru, tak sanggup membendung rasa haru perpisahan Kepsek, tak pelak lagi air mata mereka berlinang sembari terdengar suara isak tangis. (asa)

ADVERTISEMENT