Merah Putih Berkibar Setengah Tiang, Mengenang 7 Pahlawan Revolusi

Dibaca: 187 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Aipda Dadan Juanda Bhabinkamtibmas (BKTM)
Polsek Rimbo Ilir menyambangi warga yang sedang memasang atau mengibarkan Bendera merah putih setengah tiang, diwilayah binaannya Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo. Rabu (30/09).

Pelaksanaan pemasangan Bendera merah putih setengah tiang didepan rumah warga sangat positif, yang merupakan implimentasi untuk
penghormatan kepada Tujuh Pahlawan Revolisi yang gugur karena penghianatan terhadap Negara yang dikenal dengan peristiwa G 30 S/PKI pada tahun 1965 yang silam.

Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda menyebutkan, hari ini 30 September dikibarkan Bendera merah putih setengah tiang di Perkantoran Pemerintahan, Swasta dan di rumah warga. Fenomena pengibaran Bendera merah putih setengah tiang, untuk mengenang kembali lembaran hitam bangsa indonesia yang takkan pernah terlupakan peristiwa G 39 S/PKI.

” Warga masyarakat memgibarkan Bendera merah putih setengah tiang didepan rumahnya, sembari sejenak tapakur berdoa semoga Tujuh Pahlawan Revolusi ditempatkan sebaik-baiknya disisi Tuhan yang maha kuasa, ” tutup BKTM Aipda Dadan Juanda. (asa)

ADVERTISEMENT