Adu Kambing di Bungo, Bus vs Truk Dua Pengemudi Tewas di TKP

Dibaca: 3.132 kali
Kecelakaan Maut, Truk vs Bus 2 Tewas ditempat

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bus Langsung Jaya terlibat kecelakaan dengan truk canter di jalan lintas Sumatera di dusun Dwi Karya Bakti. Tepatnya di KM 36 Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Jambi, pada Rabu (30/09/2020).

Kecelakaan mengakibatkan 2 pengemudi tewas di tempat kejadian perkara (TKP) dan kedua mobil mengalami rusak parah akibat benturan keras. Dan satu sepeda motor juga mengalami rusak berat.

Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi mengatakan, dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan antara bus Langsung dengan nomor polisi K 1601 B dengan truk Mitsubishi Center nomor polisi BH 8183 KU.

“Kejadian ini terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Mobil bus Langsung ini dari Pati dengan tujuan Teluk Kuantan, Pekan Baru Riau. Kedua pengemudi meninggal ditempat,” ucap Lutfi.

Sebut Kapolres, penyebab kecelakaan menurut informasi dari petugas di lokasi bahwa, truk menyalip sepeda motor dan saat itu juga datang Bus dari arah yang berlawanan, sehingga terjadi tabrakan.

“Akibat kejadian itu, pengemudi Bus  Muhlisin (26) dan pengemudi Truk Supria Asmaja (25) meninggal dunia di TKP. untuk sopir truk berasal dari Muara Siau Kabupaten Merangin, sopir Bus dari Pati,” ujar Lutfi.

Dikatakan, kedua korban sudah dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit umum H Hanafie Muara Bungo, pihak keluarga sudah berada di rumah sakit umum.

Untuk korban pengendara sepeda motor Beat BH 5822 UT itu, Iwan Setiawan (29) warga Kelurahan Cadika, yakni pekerja koperasi sejahtera Mandiri, mengalami luka ringan dan satu penumpang Fajri Prima Kurniawan (22) warga Tanjung Agung mengalami luka ringan.

“Untuk penumpang Bus, Suseno (45) warga Jawa Tengah, mengalami luka ringan, Ngasemi (55) warga Kecamatan Binong Pati mengalami luka ringan,” kata Lutfi. (zek)

ADVERTISEMENT