Setibanya di Bungo, 337 Jamaah Haji Disambut Oleh Bupati Bungo

Dibaca: 389 kali
Bupati Saat Sambut Kedatangan Ratusan Jamaah Haji.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebanyak 337 jamaah haji asal Bungo, yang tergabung dalam kloter 22 Embarkasi Batam, tiba di Masjid Agung Al Mubarak Muara Bungo, Jambi, Sabtu (30/9/2017).

Tepat pukul 11.12 WIB, tadi pagi ribuan sanak saudara dan keluarga dari berbagai Kecamatan sudah penuh sesak memadati halaman Masjid Agung Al Mubarak untuk menyambut kedatangan para jamaah haji.

Para Jamaah Haji Saat Bersalaman Dengan Bupati Dan Unsur Forkompinda.

Kedatagan ratusan jamaah, disambut langsung oleh Bupati Bungo, H Mashuri, didampingi Ketua PKK, Hj Verawati Mashuri, dan unsur forkompinda Kabupaten Bungo.

Suasana hening bercampur gembira terlihat dari pancaran wajah beberapa keluarga jamaah yang sudah menunggu sejak pagi. Bahkan tak sedikit ada keluarga dari jamaah meneteskan air mata.

“Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena sejak berangkat ketanah suci, hingga kembali ketanah tanah air, kondisi orang tua kami dalam keadaan sehat walafiat,”ungkap Mawan yang sedang menunggu orang tuanya.

Bupati Bungo, H Mashuri, saat dikonfirmasi mengatakan, ia sangat senang dan bersyukur jamaah haji asal bungo, bisa kembali dengan selamat.

“Semogga seluruh para jamaah yang pulang ini, menjadi haji yang mabrur. Dan ada juga jamaah haji kita yang neninggal ditanah suci, dan tiga lagi belum bisa pulang ketanah air,”ujar Hamas.

Sementara Kakan Kemenag Bungo, Drs, Hasbi mengatakan, jumlah jamaah haji bungo secara keseluruhan sebanyak, 346 jamaah. Ada enam yang meninggal ditanah suci, dan dua jamaah dalam keadaan sakit.

“Dua jamaah dalam keadaan sakit, sekaran sedang dirawat, ada yang di rawat dibatam dan ada yang dirawat di Mekkah. Dan satu jamaah belum bisa pulang karena, paspor tertinggal di Maktab Mekkah. Insya Allah ketiga jamaah yang belum pulang itu, akan tiba ditanah air hari minggu besok,”tutupnya. (zek

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT