Rangkaian Milad ke-51 MD KAHMI Bungo Sambangi Ponpes

Dibaca: 409 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bungo, menggelar bhakti sosial di Ponpes dan Panti asuhan Hijrotul Khoir, Dusun Purwo Bakti, Kecamatan Bahtin III, Kabupaten Bungo Jambi, Sabtu (30/9/2017).

Dipimpin langsung Ketua MD KAHMI Bungo H Mashuri S.P.ME, yang juga Bupati Bungo, rombongan disambut langsung pengasuh Panti Asuhan Ustadz Badri dan puluhan santri Panti Asuhan.

Ketua KAHMI Bungo ini datang bersama rombongan pada pukul 15.00 WIB, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Milad KAHMI ke 51 tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Badri menyampaikan terimakasih atas kepedulian keluarga besar KAHMI, menurutnya bantuan yang di terima dari KAHMI ini sangat membantu pihaknya dalam mengasuh lebih dari 100 santri yang ada.

“Terimakasih banyak, kami sangat bersyukur semoga kepedulian KAHMI ini diberkahi dan dibalas oleh Allah SWT,” ujar pengasuh Panti Asuhan.

Sementara Ketua MD KAHMI H Mashuri S.P.ME, yang didampingi isteri Ketua TP PKK Hj Verawaty Mashuri, S.Pd.M.Pd membuka dengan motivasi kepada anak-anak santri Pondok Pesantren maupun Panti Asuhan Hijrotul Khoir tersebut.

“Anak-anak ku, teruslah belajar, jangan malas. Banyak orang-orang hebat dan sukses bukan lahir dari orangtua yang kaya raya. Namun mereka sukses dengan perjuangan dan kerja keras, yakinlah apa yang kita perbuat hari ini maka itulah yang akan kita nikmati di masa depan, jadi berjuanglah meskipun harus bersusah-susah saat ini,” ungkap H Mashuri.

Bupati menambahkan, kegiatan sosial ini merupakan bagian dari Milad KAHMI ke 51, serta HUT Kabupaten Bungo ke 52 yang sebentar lagi akan datang.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berharap KAHMI terus ambil bagian dan berkarya dalam membangun daerah serta kepedulian terhadap masyarakat.

“Kemarin kita sudah meresmikan desa binaan tinggal nanti kita tentukan produk unggulan yang akan kita dorong. Tentunya dalam membantu perekonomian masyarakat dalam bentuk wujud nyata Bhakti KAHMI terhadap negeri dan umat,”ujar Mashuri.

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis kepada pengasuh Panti Asuhan Hijrotul Khoir, bantuan yang diberikan tersebut berupa sembako, yakni beras, mie instan, minyak dan sembako lainnya. (ins)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT