Lima Ribu Warga Rimbo Bujang Nobar Film G 30-S/PKI, di Makoramil

Dibaca: 614 kali
Warga Rimbo Bujang Antusias Nobar Film G.30 S/PKI di Halaman Koramil.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Koramil 416-07/Rimbo Bujang, kembali menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film G.30 S/PKI, di halaman Markas Koramil. Nobar didukung oleh FKPPI, Laskar Merah Putih dan KIPAS NKRI, Sabtu (30/9/2017) malam.

Dihadiri unsur Forkopimcam, Kasi Pem, Babinsa, Bhabikamtibmas, Orgnisasi Profesi Komunitas RX King, tokoh msyarakat, tokoh adat, tokoh Agama, tokoh pemuda dan ribuan masyarakat setempat.

Siketahui, Koramil Rimbo Bujang sukses menggelar Nobar Film G 30 S/PKI di Kecamatan Rimbo Ilir, yang ditonton oleh ribuan orang.

Danramil dan Camat Saat Nobar Bersama Warga.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugiyanto, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan Nobar Film G 30 S/PKI. Tujuan diputarkannya film ini untuk mengenang sejarah Pahlawan Revolusi
Tahun 1965 yang silam.

”Terimaksih kerjasamanya FKPPI, Laskar Merah Putih, KIPAS NKRI dan yang lainnya sehingga nobar ini, terlaksana dengan baik,”ungkap Danramil.

Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Ngadiman mengatakan, mari kita saksikan Film G 30 S/PKI ini dengan seksama dan tertib.

”Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat, menjaga Kamtibmas dan mencipakan suasana kondusif,” kata Kanit Binmas.

Camat Rimbo Bujang Sukiman, MM menyebutkan,dengan di putarkannya film documenter G 30 S/PKI para generasi muda dapat mengetahui sejarah kelam bangsa indonesia masa lalu.

“Semoga peristiwa yang memilukan bangsa kita di tahun 1965 tidak terulang kembali di negeri ini,”ujar Camat.

Tokoh masyarakat Kelurahan Wirotho Agung Soedjarijo yang juga Ketua Laskar Merah Putih Indonesia Kabupaten Tebo mengatakan, sangat berterimasih kepada pemerintah khususnya Koramil Rimbo Bujang, yang telah memutar kemmbali Film G 30 S/PKI.

“Generasi muda anak bangsa, wajib mengetauhi dan menghargai jasa-jasa para pahlawan,” tegas Soedjarijo.

Pantuan dilokasi nobar kali ini, antusias masyarakat sanagat luar biasa, membuat halaman Koramil penuh sesak. Tak sedikit penonton rela berdiri untuk melihat dan menyaksikan film G.30 S/PKI. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT