Babinsa Koramil 06/Muara Bungo, Nobar Film G.30 S/PKI Bersama Siswa SMP

Dibaca: 554 kali
Suasana Nobar Bersma Siswa SMP di Kecamatan Pelepat Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo, Serda Anton, bersama pihak sekolah SMP Negerin 02, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, nonton bareng film penghianatan G.30 S/PKI, Sabtu (30/9/2017).

Pemutaran film tersebut, bukan hanya ditonton oleh masjlis guru saja, bahkan sebanyak 250 siswa SMP yang berada di Desa Gapura Suci, Pelepat ini sangat antusias menyaksikan film sejarah kelam bangsa indonesia.

Kepala Sekolah, Heri Sayogyo, S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada babinsa, yang telah sudi memutar ulang film G 30 S/PKI di lingkungan sekolah yang ia pimpin.

“Dengan diputar ulang film ini, bisa mengingat kembali kepada seluruh siswa bahwa, bangsa indonesia dahulu pernah mengalami trgedi kelam yakni penghianatan G.30 S/PKI,” ujarnya.

Sementara Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf T Marpaung saat dikonfirmasi mengatakan, benar anggota babinda melaksanakan nonton bareng film penghiantan G.30 S/PKI, di SMP Negeri 2. Hal ini bertujuan agar generasi muda ingat akan sejarah kelam bangsa indonesia.

“Semogga dengan diputar ulang film ini, bisa mengingat kembali kepada gemerasi muda kita bahwa bangsa ini pernah mengalami tragedi yang memilukan yakni, penghianatan PKI. Harapannya semogga kejadian seperti ini tidak terulang lagi dimasa mendatang,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT