Sekda Bungo Buka Sosialisasi Kegiatan Pencegahan Aktivitas PETI

Tampak Sekda Bungo bersama unsur forkopimda usai membuka sosialisasi pencegahan peti. Foto : sidakpost id/Julian. Biro Bungo

SIDAKPOST. ID, BUNGO – Sekretaris Daerah Bungo Mursidi, hadiri sekaligus membuka secara resmi sosialisasi pencegahan aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Bungo, bertempat di ruang rapat Bappeda Bungo, Rabu (30/8).

Kegiatan ini diinisiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi. Turut hadir, Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, pihak Polres Bungo dan Kodim 0416/Bute, para Camat, dan Datuk Rio, LAM Jambi Bungo dan undangan lainnya.

Sekda Bungo Mursidi menyampaikan, salah satu masalah yang belum selesai dihadapi oleh Pemerintah Daerah adalah aktivitas PETI.

“Diperlukan upaya bersama dan dukungan seluruh pihak untuk mendorong penanganan isu PETI beserta dampak yang ditimbulkan,” ujarnya.

Kepala BPBD dan Kesbangpol Bungo, Zainadi, mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Bungo bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) akan melaksanakan rapat terpadu untuk mencari solusi dari permasalahan PETI ini

“Intinya masalah pencegahan PETI ini harus sama-sama kita bergerak, bukan hanya aparat penegak hukum atau pemerintah saja, tetapi juga disetiap lini masyarakat harus komitmen untuk memberantas PETI,”  imbuhnya. (Jul)