Bukan Mawar Penghias Taman, Tapi Melati Pagar Bangsa

Dibaca: 455 kali

RESIMEN Mahasiswa (Menwa) SKTIP Muhammadiyah Muara Bungo memiliki anggota yang berwajah ayu dan tegap. Pagar betis kampus ini bernama Tiara Septiayu.

Dara cantik ini menceritakan kisahnya sampai tertarik ikut bergabung ke Menwa. Menurutnya, semua itu berawal dari kegemarannya mengikuti organisasi.

Saat ini, Tiara, sapaan akrabnya menjadi Komandan Satuan Menwa STKIP Muhammadiyah Muara Bungo. Ia juga aktif di berbagai organisasi di Kabupaten Bungo. Salah satu, Tiara tercatat menjadi pengurus Karang Taruna Kabupaten. Dan, pengurus Pramuka di Dewan Kerja Cabang (DKC).

“Senang aja kak ikut organisasi, karena bisa menambah wawasan serta kenal dengan orang-orang besar,” ungkap Tiara, mahasiswi semester 7 di STKIP Muhammadiyah Muara Bungo ini.

Meski memiliki paras cantik, putri dari pasangan bapak Abdullah dan ibu Septiani ini tak pernah menyombongkan diri. Bahkan dirinya tidak pernah pilih-pilih dalam berkawan. Supel dan pandai bergaul menjadi ciri khasnya.

Gadis asal Dusun Panjang, kelahiran 27 September 2000 ini, ‎mangaku tidak heran jika setiap kegiatan di kampus selalu jadi perhatian para mahasiswa dari fakultas lain. Tak cuma itu wanita tak boleh lemah, harus tangguh dan disiplin.

“Kalau soal di foto dan diminta foto bareng, sudah biasa kak. Apalagi saat pakai seragam begini, saya enjoy saja,” akunya polos. (*)

(redaksi)

ADVERTISEMENT