KBMMU Gelar Aksi Solidaritas Peduli, Galang Dana Korban Kebakaran Mendahara Ulu

Dibaca: 435 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Keluarga Besar Mahasiswa Mendahara Ulu (KBMMU), melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk membantu Korban musibah kebakaran di Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu, Tanjabtim beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang melibatkan belasan mahasiswa dari lintas organisasi di KBMMU. Aksi berlangsung dibeberapa titik di Kota Jambi yakni, di simpang BI, simpang mayang, simpang pall 5 Kota Baru dan Tugu Keris Siginjai ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 3.150.000,00.

Aksi solidaritas ini disambut sangat antusias oleh warga Kota Jambi. Rupiah demi rupiah pun masuk dalam kotak sumbangan.

Koordinator galang dana untuk korban bencana kebakaran Mendahara Ulu, Ilham Aziz Aprilian mengaku, aksi yang dilakukan adalah aksi untuk menggalang dana guna membantu masyarakat yang terkena bencana kebakaran di Mendahara Ulu.

“Aksi yang kami gelar adalah aksi solidaritas, tujuannya untuk mengumpulkan dana dan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Mendahara Ulu,” ucap Ilham saat diwawancarai di lokasi penggalangan dana, Minggu (30/8/2020).

Dikatakan oleh Ilham, setelah dana terkumpul nanti akan kembali melakukan evaluasi, untuk memutuskan aksi galang dana dilanjutkan atau tidaknya.

“Setelah dananya terkumpul semua langsung untuk disalurkan ke masyarakat yang terkena bencana kebakaran dalam bentuk sembako,” jelasnya. (aldo)

ADVERTISEMENT