Kembali Kebakaran Melanda Kebun Sawit Warga di Tebo

Dibaca: 241 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kembali terjadi kebakaran lahan kebun Sawit milik warga Dusun Penampuian Desa Mangun Jayo KecamatanTebo Tengah Kabupaten Tebo Jambi.

Semak belukar dan lahan kebun sawit yang berumur dua tahun serta berumur tiga bulan seluas kurang satu hektar hangus terbakar, pada Kamis (30/8/2018) sekira pukul 17.15 Wib.

Diketahui, lahan kebun sawit milik pribadi Rafur (44) petani RT 09 Dusun Penampuian Desa Mangun Jayo Tebo Tengah hangus terbakar.

Begitu juga dengan lahan kebun kelapa yang baru ditanam baru berumur 3 bulan dengan milik Yanto waludin (41) petani Rt 08 dusun Baru Desa Mangun Jayo ikut terbakar.

Berawal api diketauhi oleh salah seorang dari Angota Damkar Darma Cipta bahwa ada kebakaran Desa Mangun Jayo.

Lanjut personil Polsek Tebo Tengah dipimpin oleh Kapolsek Tebo Tengah langsung mendatangi TKP kebakaran dan mendapari api sudah membesar.

Kabid Dinas Damkar Kabupaten Tebo Hendra Fitra membenarkan Kapolsek Tebo Tengah langsung menghubungi Damkar, dan Manggala Agni Kabupaten Tebo.

Setelah kurang lebih 2 jam api dapat dipadamkan dengan menggunakan 2 unit mobil Damkar dan 1 unit mobl Manggala Agni Kabupatn Tebo.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 18.40 wib dalam keadaan aman dan kondusif, dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa.

“Kita himbau kepada masyarakat jangan membakar sampah dikebun sembarang tempat. Terllebih pada musim kemarau dapat menimbulkan kebakaran yang meluas, “pungkasnya. (nwr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT