Jelang Lomba Toga, PKK Perintis Jaya Gelar Goro

Tampak Sekdes Yuliati Prihatin bersama anggota PKK, gotong royong pembuatan Toga di Kantor Desa Perintis Jaya

SIDAKPOST.ID, TEBO – Jelang Lomba Tanaman Obat Keluarga (Toga) tingkat Kecamatan tahun 2023, ibu- ibu PKK dan Muslimat hari ini bergotong royong pembuatan Toga, bertempat di Kantor Desa Perintis Jaya Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Minggu (30/07/2023).

Gotong royong di pokuskan pembuatan dua titik Toga yakni yang pertama khusus tanaman sayuran dan yang kedua untuk tanaman jamu-jamuan tradisional.

Tanaman sayuran disini seperti cabai, bayam, gambas kacang panjang, terong dan lainnya. Untuk tanaman jamu-jamuan seperti kencur, jahe, sambiroto, temu lawak, kunyit dan lainnya.

Pj Kades Perintis Jaya Abdul Azis melalui Sekdes Yuliati Prihatin membenarkan ibu-ibu PKK hari ini bergotong royong membuat Toga.

Pembuatan Toga ini dalam rangka persiapan mengikuti Lomba Toga tingkat Kecamatan, yang penilaian lomba akan dilaksanakan 10 Agustus 2023 nanti.

“Kami mohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat Desa Perintis Jaya, untuk mensukseskan lomba Toga tingkat Kecamatan tahun 2023, ” ungkap Sekdes. (asa)