Peringati 1 Muharram 1444 Hijriah, Pemkab Bungo Gelar Doa Bersama

Tampak Bupati Bungo dan Wabup Sedang Berada di Masjid Agung Al Mubarak Muara Bungo. Foto : sidakpost.id/juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah. Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar Istighosah dan doa bersama di Masjid Agung Al Mubarok Muara Bungo, Sabtu (30/7/2022).

Peringatan tahun baru islam ini diisi dengan Tabliq Akbar serta rangkaian istighosah dan do’a bersama yang dipimpin ustadz Ridwan.

Tampak Ketua TP-PKK dan GOW Bungo bersama ibu-ibu di Masjid Agung Al Mubarak Muara Bungo. Foto : juliansyah

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Bungo H. Mashuri, Wakil bupati Bungo, H Safrudin Dwi Aprianto, Kepala Kantor Kemenag Bungo, Ketua TP PKK, Unsur Forkompinda, Pemuka agama, tokoh masyarakat dan adat serta para jamaah Masjid Agung Al Mubarok.

Bupati H Mashuri dalam arahannya mengucapkan, selamat tahun baru Islam 1444 hijriah kepada seluruh umat Islam khususnya kepada umat Islam di Bumi langkah serentak limbai seayun kabupaten Bungo.

Selain itu, Ia juga mengajak kepada seluruh Jama’ah yang hadir untuk menjadikan pergantian tahun baru Islam ini sebagai momentum untuk intropeksi diri.

Bahkan dirinya berharap, Kabupaten Bungo kedepan masyarakatnya aman, nyaman serta sejahtera, dan diberkahi oleh Allah SWT.

“Hendaknya kita mengambil hikmah dalam menyambut 1 Muharram 1444 Hijriah ini. Perjalanan waktu yang terus berputar hendaknya digunakan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat, baik untuk kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat,” ungkap Bupati Mashuri.

Sementara Ustadz Ridwan dalam tausiyahnya menceritakan kisah Hijrah dan perjalanan dakwah Nabi Muhammad SAW.

Ia juga mengajak kepada Jama’ah untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

“Momentum peringatan tahun baru Islam ini mari kembali kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan untuk selalu mensyukuri nikmat Allah yang diberikan kepada hambanya,” tukasnya. (Jul)