Warga Keluhkan Susu Beruang Langka, Disperindag Tebo Segera Telusuri Ke Pedagang

Dibaca: 970 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Susu Bear Brand sejak masa pandemi Covid-19 peredaran seperti hilang ditelan bumi. Pasalanya, susu Bear Brand atau susu beruang ini mendadak langka di toko-toko hingga Alfamart dan mini market yang ada di Kabupaten Tebo.

Hasil penelusuran sidakpost.id susu ini sangat susah didapati di pasaran entah karena apa. Beberapa toko didatangi tak ada satupun yang menjual. Tentu semua ini menjadi pertanyaan. Karena warga di Tebo sejak masa pandemi sering sekali mengkonsumsi susu beruang tersebut.

“Benar beberapa toko dan Alfamart di Tebo tidak ada sama sekali stok susu itu, entah kenapa semenjak kebutuhannya meningkat malah hilang di peredaran ini kan aneh. Justru itu, kita minta dinas terkait untuk menelusuri kelangkaan susu beruang tersebut di pasaran,” ucap Amir S yang juga penasehat JOIN Tebo.

Sebelum masa pandemi susu beruang ini sangat banyak beredar di setiap toko dan mini market di Tebo. Namun kini seperti hilang di telan bumi, semoga saja tidak ada oknum yang tidak bertangungjawab menimbun barang tersebut.

“Selain kita cek di lapangan masyarakat juga sudah banyak mengeluh bakan dari para pedangan juga bilang tak ada stok barang masuk lagi semenjak permintaan meningkat. Semoga dinas terkait cepat tanggap mengatasi keluhan tersebut,” ujarnya.

Menanggapi keluhan masyarakat, Kabid Perdagangan Dinas Perindagnaker Tebo Edi Sopyan mengatakan, memang benar sudah banyak warga yang mengeluhkan susu beruang hilang peredaran di pasar.

“Secepatnya akan kita telusuri, apakah memang tidak ada stok lagi atau ada oknum yang sengaja menimbun susu beruang tersebut supaya bisa dijual mahal saat pemintaan pasar meningkat,” cetusnya. (cr1)

ADVERTISEMENT