Bertajuk Wasbang, Babinsa Tugiyanto Ajak Generasi Muda Cinta Tanah Air

Dibaca: 202 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Para orang tua dirumah dan para pendidik di sekolah sangat penting memberikan bekal terhadap generasi muda tentang wawasan kebangsaan (wasbang), karena wasbang adalah salah satu bentuk rasa cinta terhadap Tanah Air Indonesia.

Pentingnya memiliki wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak dini, mengingat wawasan kebangsaan merupakan sudut pandang sebagai bagian dari bangsa, terhadap diri dan juga lingkungannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Wawasan kebangsaan menjadi salah satu pilar penting keberhasilan masyarakat sebagai bangsa dalam mencapai tujuan bersama, manfaat memiliki wawasan kebangsaan selaras cinta terhadap Tanah Air yaitu tahu sistem seperti apa yang sedang dianut oleh negara ini.

Hal tersebut dipaparkan oleh Babinsa
Sertu Tugiyanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat menjadi Pemateri Wasbang dihadapan Santriwan Santriwati, dengan mengutamakan menerapkan prokes, bertempat di Ponpes Fathul Hudha Jakan Rampai Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Dikatakan Sertu Tugiyanto, dirinya mengajak generasi muda membuka wawasan kebangsaan, tingkatkan toleransi, menghormati, kerja sama dan menjadi satu kesatuan yang utuh, tanamkan dalam jiwa bahwa NKRI Harga mati.

“ Mari para generasi muda persiapkan diri sejak dini dengan belajar yang baik, nantinya dapat melanjutkan kejenjang lebih tinggi dan yang tidak lanjut kuliah agar dapat menjadi wira usaha yang mandiri,”ujar Babinsa Tugiyanto, Jumat (30/07/2021).

Pengasuh Ponpes Fathul Hudha KH Muhajir Ali, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini sudah menjalin krmitraan yang harmonis dengan pihak Ponpes Fathul Hudha.

“ Diharapkan kemitraan ini terus dipertahankan dan berkesinambungan dimasa mendatang, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT