Meminimalisir Tindak Kejahatan, Bhabin Pantau Penjual Hewan Kurban

Dibaca: 185 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Hari Raya Idul Adha atau hari Raya Kurban menjadi salah satu momentum penting bagi peternak dan pedagang hewan kurban untuk meraup untung, meningkatnya penjualan hewan kurban menjelang Idul Adha membuat prospek yang sangat menjanjikan.

Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda Desa Giriwinangun Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo, memantau para peternak dan pedagang hewan kurban untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindak kejahatan pencurian Sapi maupun Kambing untuk kurban.

“Kita ingatkan kepada para peternak dan pedagang jangan menempatkan hewan diluar kandang, hal ini akan menimbulkan kerawanan pada malam hari, dapat mengundang pelaku pencurian spsialis hewan,” kata BKTM Aipda Dadan Juanda, Kamis (30/07).

Dikatakannya, para peternak dan pedagang hewan kurban, agar jangan menjual hewan yang cacat atau sakit serta belum cukup umur.

“Dalam suasana ditempat keramaian, jangan lupa tetap menjaga jarak, pakai masker dan mematuhi protokol kesehatan,”pungkas Aipda Dadan. (asa)

ADVERTISEMENT