Serda Ardi Koramil 416-07/RB, Patroli Karhutla Antisipasi Kebakaran

Dibaca: 45 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Ardi Hartanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, bersama aparat desa dan warga gencar melaksanakan Patroli Karhutla di desa binaannya, terlebih padaa saat musim kemarau seperti sekarang ini.

Patroli Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) dilakukan oleh Babinsa Serda Ardi Hartanto diwilayah binaannya Desa Sidorejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Babinsa Serda Ardi Hartanto dikonfirmasi menyebutkan, dirinya bersama perangkat desa maupun warga dimusim kemarau gencar melakukan Patroli dengan menyisir kebun karet milik warga untuk mendeteksi kondisi dan keamanan kebun dari kebakaran. Selasa (30/7/2019).

“Kepada masyarakat dihimbau jangan membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar, jangan membuang puntung rokok dan jangan membakar sampah disembarang tempat. Pelaku pembakaran hutan dan lahan, akan dikenakan hukuman kurungan penjara dan denda sejumlah uang,” jelas Babinsa Serda Ardi Hartanto.

Kades Sidorejo Untung Santoso. mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan lintas sektoral yang selama ini bersinergi dengan Pemdes Sidorejo dalam mensukseskan program pemerintah.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang selama ini aktif menyambangi warga Desa Sidorejo untuk memonitor kondisi kamtibmas yang ada dilingkungan atau jalur, “tutup Kades Sidorejo. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT