Ketua Himpaudi Dharmasraya, Afresiasi TBM Anugrah

Dibaca: 59 kali

SIDAKPOST.ID, DHARMASRAYA – Puluhan anak yang berasal dari 11 lembaga TK dan PAUD se Kanagarian Siguntur, Kecamatan Sitiyung Kabupaten Dhamasraya, mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh Taman Baca Msyarakat (TBM) Anugerah, bertempat di ruwang TBM, selasa (30/7/2019).

Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang ke-34 dan sekaligus menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Suara riuh dan tawa riang anak-anak terdengar di acara lombah mewarnai tersebut.

Ketua PD Himpaudi Kabupaten Dharmasraya, sekaligus ketua TP-PKK Kabupaten Dhamasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, mengatakan mengaku sangat mengapresiasi lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh TBM Anugerah, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membentuk karakter anak dan meningkatkan kreatifitas mereka.

“Di tengah pesatnya perkembangan zaman saat ini, di mana anak-anak dihadapkan dengan berbagai teknologi, kegiatan ini paling tidak dapat membantu untuk mengurangi aktivitas mereka dengan kecanggihan teknologi yang membuat candu, seperti gadget,” ucapnya.

lewat peringatan HAN ini, dapat menggugah kesadaran kita semua, terutama orangtua, untuk bagaimana memberikan pendidikan yang baik bagi anak, memberikan perhatian terhadap tumbuh kembang mereka, serta memberikan hak-hak mereka sebagai anak, Sebab mereka adalah generasi yang menjadi penentu kelangsungan eksistensi bangsa ini di masa depan.

“Terimakasih kepada TBM Anugerah dan juga masyarakat yang sudah ikut berkontribusi dalam pencapaian Dharmasraya sebagai Kabupaten Layak Anak. Karena capaian ini tidak terlepas dari peran banyak pihak, termasuk salah satunya keberadaan dan eksistensi TBM di nagari,” tuturnya.

TBM Anugerah tetap eksis dalam melaksanakan berbagai kegiatan bermanfaat, terutama untuk anak-anak Kabupaten Dharmasraya,” harap Dewi.

Sementara itu, Ketua TBM Anugerah, Alpa Edison, juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Himpaudi Dharmasraya yang sudah berkenan hadir dalam acara tersebut.

“Kami, TBM Anugerah, merasa bangga bisa turut berkontribusi dalam pencapaian Dharmasraya menjadi Kabupaten Layak Anak di Indonesia. Ke depan kami juga bertekad untuk menjadi TBM layak anak pertama di Kabupaten Dharmasraya. Kami harap, cita-cita kami ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah,” harap Alpa Edison. (adv/red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT