Jelang HUT RI, Sertu Andi Latih PBB Siswa SMPN 1 Teluk Pandak

Dibaca: 44 kali
Babinsa Koramil 02/TT. Latih PBB Siswa SMPN 1 Teluk Pandak

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, Serma Andi Suwito melatih PBB siswa SMPN 1, Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggak Lintas, Selasa (30/7/2019).

Serda Andi mengatakan, jelang HUT RI ke-74 giat melatih siswa untuk persiapan upacara digenjot. Hal itu, supaya pada pelaksanaannya nanti bisa lebih baik karena sudah dilatih.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita terhadap segala sesuatu di masyarakat, seperti latihan PBB kepada seluruh siswa di wilayah binaan,” kata Serda Andi.

Selain melatih kekompakan, semua siswa juga dibina fisik yang kuat agar dalam pelaksanaan nanti, berjalan lancar. “Alhamdulillah latihan yang kita laksanakan cepat mengerti oleh para siswa,” katanya.

Terpisah, Danramil 416-02/TT, Kapten Inf Hasan Daswil juga menyampaikan, pendampingan yang dilakukan oleh babinsa sebagai bentuk wujud kepedulian TNI kepada siswa di wilayah masing-masing.

“Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk ikut membela Negara”, tegasnya.(zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT