Jelang HUT RI, Penjual Bendera Dari Garut Ramaikan Kota Bungo

Dibaca: 504 kali
Tampak Penjual Bendera Merah Putih Di Sepanjang Jalan Lintas Muara Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Menjelang HUT RI, Ke-72 pada tanggal 17 Agustus 2017, penjual bendera Merah Putih dan Umbul-umbul mulai meramaikan Kota Muara Bungo, Minggu (30/7/2017).

Seperti yang terlihat di sepajang jalan dua jalur Barau-barau Muara Bungo, berbagai macam jenis bendera dari ukuran kecil hingga ukuran terbesar. Tak hanya itu ada juga Umbul-umbul dengan berbagai corak.

Salah satu penjual bendera yang berasal dari Garut Jawa Barat, Yono (42) ketika dikonfirmasi mengatakan, ia bersama 25 orang rekannya tersebar di Kabupaten Bungo.

“Kami berjumlah 25 orang mas yang jualan bendera dan umbul di Muara Bungo. Namun kondisi jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya seperti 2013-2014, hasil penjualan bendera cukup memuaskan,”kata Yono.

Bahkan kata Yono, sudah empat hari di Muara Bungo, pembeli masih kurang. Kalau dibandingkan beberapa tahun sebelumnya hasil dari jualan bendera cukup menjanjikan karena banyak pembeli.

“Menjelang HUT RI, setiap tahun kami yang dari Garut Jawa Barat, berpencar di beberapa Provinsi dan Kabupaten. Karena jualan bendera seperti ini, hanya musiman mas,”ujarnya.

Kalau untuk harga lanjut Yono, masih terjangkau karena untuk umbul-umbul berkisar Rp.25 ribu. Sedangkan untuk bendera harga nya macam-macam yang terjangkau oleh pembeli.

“Ya semogga bendera yang kami jual ini bisa habis menjelang perayaan HUT RI. Kalau tidak jualan bendera seperti ini tentu untuk mencukupi kebutuhan ekonomi sangat terganggu. Ya dapat untuk makan keluar sudah cukup mas,” tukasnya. (zek)

 

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT