Sertu Syafrizal Pelopori Masyarakat, Bersihkan Jalur Dekat Jaringan PLN

Dibaca: 446 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Luar biasa jiwa semangat kegotong royongan yang dimiliki Babinsa Sertu Syafrizal Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, dirinya selaku Bintara Pembinaan Desa mempelopori warga diwilayah binaannya, membersihkan jalur pinggir jalan yang dilintasi jaringan PLN. Bertempat di Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Adapun tujuan pembersihan semak – semak pinggir jalan yang dilintasi jaringan PLN, selain pengguna jalan agar pandangan mata memandang bebas, juga untuk menghindari terganggunya jaringan PLN dari dahan pepohonan yang tumbuh liar.

Hal tersebut dikatakan Sertu Safrizal, disela gotong royong (goro) bersama Perangkat desa dan masyarakat membersihkan semak belukar, di jalur yang dilintasi jaringan PLN, Rabu (30/06/2021).

Sertu Syafrizal juga mengatakan, bahwa
gotong royong membersihkan semak belukar jalur yang dilintasi jaringan PLN adalah sangat penting, selain untuk kebersihan lingkungan juga untuk menghindari terganggunya jaringan PLN yang sangat vital, yang aliran listriknya dibutuhkan oleh masyarakat luas.

” Mari kita terus pertahankan budaya gotong royong di desa, karena dengan bergotong royong semua yang berat jadi ringan, terlebih untuk memajukan pembagunan di desa, “ujar Babinsa Sertu Syafrizal.

Kades Tirta Kencana Joko Suwondo mengatakan, bahwa kegiatan gotong royong kerja bakti membersihkan jalur yang dilintasi jaringan PLN di lakukan selama 4 hari kedepan. Meliputi jalan Sapat, Jalan Marsawa, Jalan Mangris dan jalan Petaling.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa yang mempelopori giat gotong royong ini, dan yang selama ini sudah bersinergi dengan Pemdes Tirta Kencana,”ungkap Kades Joko Suwondo. (asa)

ADVERTISEMENT