Gunakan Mesin Perontok, Babinsa Dasiman Bantu Panen Padi Petani

Dibaca: 322 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Dasiman Koramil 416-07/Muara Tebo Kodim 0416/Bungo Tebo membantu panen padi (merontokkan padi-red) milik petani, bertempat di Desa Teluk Pandak Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo.

Tanaman padi milik pak Raden Zulyadin
seluas 1 hektare, dipanen menggunakan
mesin perontok padi sangat efesin dan sangat mudah penggunaannya, padi rontok dengan bersih dan terhindar padi berserakan ditanah.

Babinsa Sertu Dasiman mengatakan, agar menghasilkan panen padi yang memadai petani harus profesional, dari mulai mengolah tanah, memilih Varitas padi yang baik, menanam, merawat tanaman hingga memanen padi mengikuti petunjuk dari PPL Pertanian yang ada.

” Kita ikut membantu memanen padi petani untuk mengedukasi masyarakat memiliki jiwa dan semangat gotong royong, menuju kerukunan untuk kemajuan di desa,”kata Babinsa Sertu Dasiman, Rabu (30/06/2021).

Petani Desa Teluk Pandak bapak Raden Zulyadin menuturkan, bahwa tanaman padi miliknya seluas satu hektare bisa menghasilkan gabah atau padi sebanyak 4,5 sampai dengan 5 ton dalam sekali panen.

” Terima kadih kepada bapak Babinsa yang sudah membantu merontokkan padi kami, juga kami sangat senang yang selama ini bapak Babinsa aktif membina petani di Teluk Pandak ini, “kata Raden Zulyadin. (asa)

ADVERTISEMENT