Bupati Bungo Buka Pelatihan Barista Peracikan Kopi

Dibaca: 126 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebagai upaya dalam mengembangkan wirausaha baru dalam hal peracikan kopi (Barista) yang ada di Kabupaten Bungo.

Bupati Bungo H Mashuri secara resmi membuka pelatihan barista peracikan dan niaga kopi bagi 27 peserta di hotel Asyifa, selasa (30/6/2020).

” Kita berharap dengan adanya pelatihan ini, bisa dapat memberikan inspirasi sehingga para entrepreneur kita menekuni dan mendapatkan ilmu luas tentang kopi,” ujar Bupati Mashuri.

Menurut Mashuri, untuk menjadi entrepreneur yang sukses, tetap terus berinovasi dengan mempertahankan eksistensi kedai kopi. Tak hanya itu,  mengedepankan kenyamanan kebanyakan orang menikmati kopi saat bersantai.

“Dengan keahlian cara meracik kopi gaya tertentu, menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat untuk meminum kopi yang kita miliki,” jelasnya.

Sebut Mashuri semua pekerjaan itu bisa dilaksanakan, maka jika dilakukan dengan bersungguh-sungguh berbuah manis, tetaplah menjadi profesional yang bisa diandalkan.

“Initinya kemauan dan kesungguhan maka semua pekerjaan akan berhasil. Oleh karena itu, sedapat mungkin semua ilmu dibidang peracikan kopi ditekuni agar mengahsilakan hasil maksimal,” katanya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT