Babinsa Koramil 06/Muara Bungo, Cek Tanaman Kedelai Warga

Dibaca: 26 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Afrizal dari Koramil 416-06/Muara Bungo, dan Kelompok Tani (Poktan) Hidup Baru, mengecek tanaman kedelai di Dusun Teluk Panjang, Kecamatan Bathin III, bersama pak Pindaus, Minggu (30/06).

Diketahui, kedelai milik petani sudah siap untuk dipanen, oleh karena itu Babinsa bersama ketua poktan mengecek secara langsung semua lahan kedelai tersebut.” Diperkirakan 20 hari semuanya akan dipanen,” kata Serda Afrizal.

Babinsa Serda Afrizal dikonfirmasi mengatakan, membenarkan dirinya bersama Ketua dan anggota poktan hidup baru meninjau dan mengecek semua tanaman kedelai yang akan segera di panen beberapa hari kemudian.

“Kita berharap kepada anggota Poktan dan petani kedelai harus mempersiapkan segela sesuatu jelang panen nanti. Pada intinya, kita akan selalu mendampingi seluruh petani yang ada di wilayah dusun binaan,” ujarnya.

Kasipan, pengurus Kasim menuturkan, pihaknya membenarkan bersama Babinsa mengecek turun ke lokasi kedelai mengecek semua tanaman yang akan di panen beberala hari kedepan.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa maupun pihak terkait lainnya yang ikut aktif membina Poktan hidup baru selama ini, kita berharap swasembada non beras dapat terwujud untuk ketahanan pangan,” katanya. (red)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT