9 Anggota BPD Terpilih Desa Printis, Salah Satunya Perwakilan Perempuan

Dibaca: 316 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Hari ini masyarakat Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, secara serentak menggelar pemilihan Anggota BPD di delapan (8) Dusun yang ada di wilayah Desa Perintis.

Sementara untuk pemilihan anggota BPD Perwakilan perempuan dilaksanakan di Kantor Desa Perintis, Minggu (30/6/2019).

Pemilihan anggota BPD Desa Perintis masa bhakti periode 2019 – 2025 di 8 Dusun yaitu dari Dusun 1 terpilih Ngatiman, Dusun 2 Sumarno, Dusun 3 Margono, Dusun 4 Wahyudi, Dusun 5 Sapik, Dusun 6 Sakiman, Dusun 7 Paidi, Dusun 8 Riyono serta Perwakikan dari Perempuan Sihmawati

Kades Perintis Sarmidi saat dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan, pihaknya membenarkan, hari ini secara serentak digelar pemilihan BPD di 8 Dusun, untuk Periode 2019 – 2025. Untuk pemilihan anggota BPD Perwakilan Perempuan dilaksanakan di Kantor Desa Perintis.

“Hasil pemilihan anggota BPD Desa Perintis kita laporkan ke Pemerintah Kecamatan dan diteruskan ke Pemkab Tebo. Periode anggota BPD yang lama Desa Perintis akan berakhir pada bulan september 2019 mendatang,”katanya.

Ketua Panitia Pemilihan anggota BPD Perwakilan Perempuan Yuliati Prihatin, A,Md dikonfirmasi mengatakan, bahwa untuk anggota BPD Perwakilan Perempuan dipilih oleh kelompok atau Organisasi Perempuan yang ada di Desa Perintis.

“Mekanisme selanjutnya untuk memilih unsur Pimpinan BPD, yaitu Ketua dan Wakil Ketua serta Sekretaris akan ditentukan diforum oleh anggota 9 BPD tetpilih. Proses selanjutnya menunggu Pelantikan oleh Bupati atau Pejabat yang ditunjuk Bupati,” pungkas Yuliati.

Pantauan dilapangan, antusias warga dalam memberikan hak suaranya pada pemilihan anggota BPD Desa Perintis, tampak petugas pengamanan Bhabinkamtibmas Aipda Syamsul Ma’arif dari Polsek Rimbo Bujang dan Babinsa Serka Indra Gunawan dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT