Kapolres Tebo Ajak Warga, Manfaatkan Pekarangan Tanami Kacang Amazon

Dibaca: 1.248 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dampak dari pandemi Covid-19 mempengaruhi kelesuan disemua sektor kehidupan dan termasuk sektor perekonomian masyarakat, untuk memutus mata rantai Virus Corona masyarakat dihimbau untuk tetap tinggal durumah dan mengurangi aktivitas diluar rumah.

Menyikapi kondisi ini, Kapolres Tebo
AKBP Abdul Hafidz,SIK menghimbau sekaligus mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanami Kacang Amazon.

Selain tanaman ini mudah tumbuh, buah kacangnya berkhasiat untuk kesehatan karena mengandung multi gizi dan nilai ekonomisnya sangat tinggi.

Kapolsek Rimbo Ilir AKP Ibrahim melalui Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda menyebutkan, ditengah pandemi Covid-19 agar warga memanfaatkan lahan kosong dan pekarangan rumah untuk ditanami dengan Kacang Amazon ataupun tanaman sayuran lainnya.

“Pekarangan rumah sangat prosfek ditanami dengan tanaman Kacang Amazon selain nilai ekonomisnya cukup tinggi sebagai usaha sambilan warga, harga jual dipasaran Kacang Amazon ini sangat menggiurkan,” ujar Aipda Dadan.

Sebut Dadan, dirinya telah menyerahkan bantuan bibit Kacang Amazon kepada kedes Giriwinangun Suranto dan juga mensosialisasikan penanaman pohon kacang Amazon kepada warga.

“Bibit Kacang Amazon ini merupakan bantuan dari Kapolres Tebo, untuk ditanam dengan memfaatkan halaman rumah dan lingkungan tempat tinggal warga,” ucapnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT