Sembako Ramadan Untuk Mama Karolina, Janda Tua Sebatang Kara

Dibaca: 63 kali

SIDAKPOST.ID, JAKARTA – Tersentuh melihat kondisi janda tua berusia 80 tahun dan hidup sebatang kara, anggota Satgas Pamtas Yonif 408/SBH membantu Mama Karolina berupa Sembako yang diperoleh dari hasil kebun hortikultura pos Satgas Nunura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 408/SBH, Mayor Inf Joni EKo Prasetyo S.I.P. dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis perbatasan Atambua, NTT. Rabu (29/5/2019).

Dikatakan Dansatgas, selain menjalankan tugas pengamanan perbatasan dan kegiatan pembinaan wilayah, anggota di pos Satgas Nunura juga mengelola kebun hortikultura.

“Mereka mengelola (kebun) di atas tanah kosong yang berada di dekat pos. Pada awalnya, ini untuk kebun percobaan sekaligus alternatif kebutuhan makanan anggota,” ujar Joni.

“Namun setelah menghasilkan panen yang cukup lumayan, hasil penjualan kacang panjang, gambus, labu dan cabe itu mereka pergunakan untuk membantu warga yang tidak mampu,” tambahnya.

Seperti yang dilakukan anggota Satgas baru-baru ini, lanjut Joni, mereka menjual hasil kebun untuk membeli Sembako yang akan diserahkan kepada warga Desa Tohe.

“Mama Karolina, janda berusia 80 tahun, hidup sebatang kara. Kondisinya memperihatinkan,” ucap Joni.

“Beliau, sehari-hari mengolah kebun tetangga depan rumahnya. Itu pun hanya cukup untuk sehari-hari,” tambahnya.

Tersentuh kondisinya, menurut Joni, penjualan hasil kebun Satgas oleh anggotanya dibelikan Sembako berupa beras, gula, teh dan mie instan.

“Jarak rumah beliau ke pos hanya sekitar 6 km, sehingga tidak terlalu sulit bagi mereka untuk mendistribusikan Sembako itu,” tegasnya.

“Bagi kami, ada kebahagiaan tersendiri ketika dapat membantu kesulitan saudara-saudara kita di manapun berada. Apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, menjadi ladang bagi kita untuk saling berbagi dan berbahagia bersama,” tambah Joni.

Sementara itu Mama Karolina menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Satgas Yonif Raider 408/SBH khususnya Pos Nunura atas perhatian dan kepeduliannya terhadap warga sekitar.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI atas perhatian dan kepeduliannya kepada saya. Semoga Sembako yang bapak-bapak berikan ini dapat bermanfaat bagi saya dan semoga kebaikan bapak-bapak dibalas oleh Tuhan YME,” ungkapnya. (Dispenad)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT