STIA Muara Bungo Gelar Seminar Nasional Terkait Paham Radikalisme

Dibaca: 113 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Seminar Nasional STIA Setih Setio Muara Bungo, dibuka secara langsung oleh, Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto, di Amaris Hotel Muara Bungo, Rabu (30/5/2018).

Seminar Nasional itu, bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo, dengan tema. “Peran penting masyarakat Dalam Menangkal Paham Radikalisme, Anti Hoax dan Narkoba Dalam Mewujudkan Ketahanan Negara”.

Ketua STIA SS Muara Bungo, H Burhanuddin dalam kesempatan itu mengatakan, seminar nasional yang dilaksanakan, bertujuan sebagai upaya memerangi paham radikalisme, terorisme sekaligus membahas penyalahgunaan narkoba.

“Seminar ini dilakukan, upaya kita menyikapi ada persoalaan bangsa dewasa ini. Seperti terorisme, radikalisme, dan narkoba dikalangan generasi muda,” kata Burhanuddin.

Sementara itu, Wakil Bupati Bungo, H Syarudin Dwi Apriyanto mengatakan, permasalahan terkait terorisme, radiklisme dan narkoba merupakan hal yang perlu dipelikirkan secara bersama. Karena tanpa dukungan dari semua pihak hal itu tidak bisa diatasi.

“Lewat seminar nasional yang mengangkat isu radikalisme, terorisme dan narkoba, masyarakat kita maupun generasi muda kita terhindar dalam hal yang bisa menjerumuskan masa depan kita sendiri,” kata Apri.

Tak hanya itu kata Apri, terkait pemberitaan juga harus lebih selektif, jangan sampai masyarakat maupun generasi muda, terpicu dengan berita-beita hoax yang belum jelas kebenarannya.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Civitas Akademika STIA Muara Bungo, karena telah melaksanakan seminar ini. Kegiatan seperti ini sangatlah penting, demi terwujudnya generasi bangsa yang intelek dan terhindar dari kegiatan yang negatif,” pungkas Apri.

Seminar nasional menghadirkan pemateri dari Jakarta yakni, Direktur narkotika BNN Pusat Brigjen Pol. Drs Victor Joubert Lasut, M.M, Bareskrim Mabes Polri, Kombes Pol. Drs Jaskson Lapalonga, M.Si, serta, IRDAM II/SWJ, Kolonel CZI, Rido Hermawan,M.Sc.

Selain itu hadir, Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, Ketua Yayasan Setih Setio Muara Bungo, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa STIA, Menwa Serta perwakilan Mahasiswa yang ada di Kabupaten Bungo, serta tamu undangan lainnya. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*