Letkol Inf Evid Nirwan Pimpin Pemakaman Prajurit Secara Militer

Tampak Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan pimpin Prosesi pemakaman prajurit kodim bute yang meninggal dunia karena sakit Sabtu (29/4). Foto : SIDAKPOST.di/zakaria

SIDAKPOST ID, BUNGO – Dandim 0416 Bute Letkol Inf Evid Nirwan memimpin upacara Pemakaman Jenazah secara Militer, Almarhum (Alm) Peltu Imaldi anggota Kodim 0416/Bungo Tebo karna sakit.

Upacara pemakaman secara militer digelar di TPU Lintas Asri, Kelurahan Sungai Kerjan kecamatan Bungo Dani, Sabtu (29/4/2023) kemarin.

“Pemakaman secara militer merupakan hal dan penghormatan terakhir dilaksanakan untuk prajurit TNI yang meninggal dunia. Ini juga penghargaan dari negara atas jasa jasa serta darma baktinya kepada negara,” ujar Letkol Evid.

Dijelaskan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada NKRI, dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya.

“Atas nama Negara, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan seluruh ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus. Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujarnya. (zek)