Bocah 5 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang Iliyan Tegal Arum

Terlihat Evakuasi Bocah Lima Tahun Yang Ditemukan tewas tenggelam di Kolam Renang. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bocah 5 Tahun Adil Afatih tewas di Obyek Wisata Kolam Renang Iliyan di Desa Tegal Arum, kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo sekira pukul pukul 19.30 WIB, Minggu (30/4/2023).

Informasi diperoleh sidakpost.id bocah asal Desa Sungai Abang, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo, anak dari M Haris sebelum tenggelam masih bersama sang ibu duduk di pinggir kolam anak anak yang berukuran 30 cm s/d 50 cm.

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Anthony Brownd membenarkan bocah tenggelam di objek wisata kolam renang Iliyan Desa Tegal Arum. Kronologi kejadian sebelum kejadian korban masih bersama sang ibu duduk pinggir kolam anak – anak.

Saat itu, ibu korban menyuapi anaknya dan tak lama kemudian korban bilang kalau ia ingin buang air kecil. Tapi saat korban itu pergi buang air kecil tidak diikuti sang ibu. Tanpa diketahui, korban langsung menuju kolam renang orang dewasa.

“Karena anaknya tidak terlihat lagi akhirnya sang ibu korban, berteriak histeris minta tolong kalau anaknya hilang. Teriakan itu, didengar oleh pengawas kolam renang dan berusaha mencari korban, baik di lokasi maupun di luar area kolam,” ungkap Iptu Anthony.

Karena belum juga ditemukan pengawas dan pengunjung kolam lainnya mencari korban ke setiap kolam yang ada di lokasi. Karena di lokasi objek wisata kolam itu ada 3 kolam dengan kedalaman berbeda beda.

“Semua bergerak mencari korban namun belum juga ditemukan di dalam kolam itu, tak lama kemudian pemilik kolam renang mengubungi pihak Damkar supaya kolam renang dikuras untuk memastikan korban tenggelam,” katanya.

Lanjut Kapolsek, setelah kolam dikuras tak lama kemudian baru terlihat korban sudah tak bernyawa di kolam orang dewasa yang kedalaman mencapai 175 cm sampai 200 cm.

“Dihimbau kepada pengunjung wisata Kolam Renang harus waspada dan berhati-hati menjaga keselamatan anaknya saat bermain, pentingnya peranan pengawasan orang tua terhadap buah hatinya harus lebih ketat,” cetus Kapolsek. (asa)