Rumah Penjaga Kantor Disdik Dibobol Maling

Dibaca: 250 kali
Tampak rumah Acak-acakan setelah dibobol maling, Laptop dan Uang Rp 5 ,juta raib dibawa pencuri. Foto : Munawir

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Jelang lebaran idul fitri 1443 H, rumah penjaga kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) kabupaten Muaro Jambi dibobol maling, Jumat (29/4/2022) malam.

Informasi dirangkum, pencuri bobol rumah Sap (39) ketika dirinya sedang mengantar istri dan anaknya ke rumah orangtunya di Kota Jambi karena tidak lama lagi mau lebaran idul fitri.

Sap menceritakan setelah pulang dari Jambi mengantar sang istri ke rumah orangtua, sampai di rumah melihat seisi rumah sudah berantakan. Karena curiga pasti rumah dibobol maling, langsung melihat barang-barang yang ada di dalam rumah.

“Setelah saya periksa terlihat pintu belakang sudah terbuka terlihat bekas congkelan. Maling itu berhasil membawa satu laptop, uang tunai Rp 5 juta rupiah. Kejadian sudah saya laporkan ke polisi,” tukasnya.

Sementara Kapolsek Sekernan, Iptu Wiji membenarkan, satu unit rumah penjaga disdik Muaro Jambi dibobol maling dan setalah itu, maling berhasil membawa barang-barang berharga dan uang tunai.

“Lokasi sudah kita olah TKP, jadi untuk kasus ini sedang kita dalami. Kami juga terus mengingatkan masyarakat supaya jelang idul fitri harus lebih berhati-hati meninggalkan rumah,”katanya. (wir)

ADVERTISEMENT