BPBD Tebo Ingatkan Warga, Rimbo Bujang dan Ulu Rawan Puting Beliung

Dibaca: 351 kali
Dampak Angin Puting Beliung di Rimbo Bujang, sejumlah fasilitas umum rusak berantakan/Foto : Amir Said)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sejak dua hari ini Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ulu dan Kabupaten Tebo sekitarnya diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi disertai petir dan angin cukup kencang, yang dikenal oleh masyarakat dengan Angin Puting Beliung.

Di wilayah Kecamatan Rimbo Bujang termonitor Angin Puting Beliung mengamuk memporak porandakan diantaranya seperti merusak bangunan rumah atau permukiman warga, fasilitas umum seperti Pasar kalangan serta satu bangunan SD, dua bangunan SMP dan satu SMA, dengan kerusakan berat maupun ringan serta sejumlah pohon besar disejumlah tempat ikut tumbang diterjang Angin puting beliung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Antoni Faksi, saat dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan, pihaknya membenarkan dalam dua hari ini sejumlah wilayah di Tebo diguyur hujan deras diiringi petir bahkan disertai angin yang cukup kencang.

Menurut pemetaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tebo, bahwa sejumlah Kecamatan seperti Rimbo Bujang dan Rimbo Ilir rawan terjadi Angin Puting Beliung berdampak membahayakan.

“Warga diingatkan saat terjadi Angin Puting Beliung perlu menyelamatkan diri, jangan melintas dibawah pohon yang besar dan hati-hati didalam rumah saat terjadi Angin Puting Beliung, imbau Antoni Faksi, Sabtu (30/04/2022).

Sekcam Rimbo Bujang Wahyono mengatakan, akibat hujan deras disertai petir di sejumlah wilayah Rimbo Bujang terdampak Angin Puting Beliung.

“Pohon bertumbangan, rumah warga ada yang rusak, fasilitas umum seperti pasar kalangan dan sejumlah Sekolah ada yang rusak, namun dalam kejadian Angin Puting Beliung ini tidak ada korban jiwa, “pungkas Sekcam. (asa)

ADVERTISEMENT