Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Serka Azis Wandi Cek Kebun Jagung

Dibaca: 168 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pengembangan tanaman palawija seperti jagung dan lainnya oleh kelompok tani (Poktan) yang ada di pedesaan terus dilaksanakan, hal ini sesuai program pemerintah dalam rangka untuk ketahanan pangan di masyarakat.

Dengan menggunakan bibit jagung unggul nantinya diharapkan hasil panen bisa maksimal, sehingga kesejahteraan petani meningkat dan ketersediaan pangan cukup serta ketahanan pangan dapat terwujud.

Untuk memberikan semangat dan dukungan kepada petani, Babinsa Serka Azis Wandi dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang mengecek kebun jagung milik Sumarginanto anggota Kelompok Tani Harapan Maju, di jalan RA Kartini Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Babinsa Serka Azis Wandi saat dikonfirmasi menyebutkan, membenarkan dirinya mengecek kebun jagung milik anggota Kelompok Tani Harapan Maju jalan RA Kartini Wirotho Agung. Selasa ( 30/4/2019).

“Kita sambangi petani jagung dan disarankan untuk mengikuti petunjuk teknis dari PPL Pertanian, dalam mengelola dan merawat tanaman jagung. Sehingga nantinya hasil panen jagung memuaskan dan ketahanan pangan dapat terwujud dimasyarakat,” jelas Babinsa Serka Azis Wandi.

Terpisah, Ketua Kelompok Tani Harapan Maju Kelurahan Wirotho Agung Senen mengatakan bahwa saat ini anggota Kelompok Tani Harapan Maju memilih menanam jagung manis dengan bibit swadaya sendiri.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang selama ini ikut berperan serta memberikan semangat, masukan demi kemajuan Kelompok Tani Harapan Maju, ” pungkas Ketua Poktan Senen. (asa)

ADVERTISEMENT