Wujud Sinergitas, Kodim 0416/Bute dan BKKBN Tebo Gelar Pelayanan KB Kesehatan

Dibaca: 91 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kodim 0416/Bute bekerjsama dengan BKKBN Kabupaten Tebo, menggelar kegiatan pelayanan KB Kesehatan. Acara ini digelar di Desa Giri Purno Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Senin (29/04/2019).

Hadir dalam acara ini, Sekda Tebo, Unsur Forkopimda, Camat Rimbo Ilir, Kepala Desa Giri Purno, Para Perwira Kodim 0416/Bute dan Para Babinsa dan PKB/PLKB Kabupaten Tebo.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo,S.Sos,.M.M mengatakan, program KB Kesehatan ini, dilaksanakan bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk.

Harapannya agar terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disiapkan oleh pemerintah maupun yang sudah disediakan oleh alam

Melalui pelayanan KB Kesehatan ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk, dengan mengatur jarak kelahiran di setiap keluarga,” kata Dandim 0416/Bute.

Selain itu juga, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas Kodim 0416/Bute bersama instansi terkait. Hal tersebut, sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan ini yakni ‘Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas, Sehat dan Sejahtera’.

“Untuk itu, bersama instansi terkait, kita akan terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujar Dandim. (red)

ADVERTISEMENT