Disnakan Bungo, Cek Budidaya Sapi Milik Forki Cabang Muara Bungo

Dibaca: 235 kali
Disnakan Bungo Cek Budidaya Sapi Milik Forki Cabang Muara Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Upaya peningkatan produktifitas ternak sapi di wilayah Kabupaten Bungo, Dinas Peternakan dan Perikanan lewat Kabid Peternakan, Dinakan Kabupaten,  Enggar Tri Wahyudi melakukan pendampingan kepada peternak sapi, Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III, Senin (30/4).

Dalam kesempatan itu, Enggar Tri Wahyuni mengatakan, seluruh peternak sapi bali yang ada di Kabupaten Bungo, terus kita lakukan upaya pendampingan kepada seluruh petani.

Terutama di segi pakan sapi, karena apabila sapi yang dipelihara itu, mendapat perawatan lebih baik seperti, pakan, kandang maupun hal yang berkaitan pemiliharaan sapi milik warga iti semdiri.

“Ya hari, kami sengaja mengecek ke kandang budidaya sapi milik Forki, besar harapan hasil dari budidaya sapi milik forki yang di pelihara oleh bapak Syamsul bisa berkembang, dari 6 ekor menjadi lebih banyak lagi, ” ujar Enggar.

Sebut Enggar, pendampingan yang dilakukan pada petani budidaya sapi milik forki, bukan hanya saja sebatas itu saja, pihaknya juga mengecek secara langsung kandang budidaya, pakan serta kesehatan sapi itu sendiri.

“Kegiatan ini kita tidak hanya menyampaikan penyuluhansaja, tetapi kita juga akan mengecek langsung kondisi ternak sapi yang ada serta memberikan vaksinasi dan obat-obatan kepada ternak sapi yang ada. Harapan kedepan petani bisa menjaga kebersihan kandang serta seluruh ternak yang ada, ” ujar Enggar.

Sementara itu, Ketua Forki Kabupaten Bungo, Samsul Bahri mengatakan, sejauh ini, semua sapi yang sedang dipelihara dalam keadaan sehat semua. Karena semuanya diperhatikan mulai dari pakan, kandang maupun kesehatan saoi itu sendiri.

“Kami sangat berterima kasih kepada Disnakan telah mendampingi mereka dalam melakukan budidaya sapi untuk dikembangkan ini. Setiap ada permasalahan mereka pasti datang untuk memeriksa secara langsung sapi peliharaan kami, “ujar Samsul Bahri. (zek

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*