Gubernur Jambi Safari Ramadhan di Desa Terpencil Seko Besar Sarolangun

Tampak Gubernur Jambi Al Haris Beri Sambutan ada acara Safari Ramadhan di Desa Seko Besar, Kecamatan Pauh. Foto : sidakpost.id/Zakaria. (Ist)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Masyarakat Desa Seko Besar, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, sangat gembira Gubernur Jambi safari Ramadhan di desa mereka.

Kedatangan Al Haris didampingi Pejabat (Pj) Bupati Sarolangun Henrizal, Kamis (30/03/2023) malam. Desa Seko Besar termasuk daerah terpencil di Kecamatan Pauh karena jalan tanah membuat aksesĀ  sulit, apa lagi saat musim hujan saat ini.

Kedatangan Gubernur Jambi, Pj Bupati Sarolangun, beserta sejumlah pejabat eselon II Pemprov Jambi, Pimpin Forkopimda Sarolangun dan pejabat pemkab Sarolangun.

Kedatangan rombongan Gubenur disambut antusias warga Seko Besar di Masjid Darul Mutaqqin lokasi safari Ramadan. Apa lagi Al Haris merupakan Gubernur Jambi pertama yang menginjakkan kakinya di desa tersebut .

“Alhamdulillah Pak Gubernur sudah sampai disini. Cuma sekali ini Gubernur datang ke tempat kami,” kata warga setempat dan menyebutkan hampir semua warga desa Seko Besar hadir di Masjid Darul Mutaqqin tersebut untuk mengikuti safari Ramadan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Al Haris mengatakan sengaja memilih Desa Seko Besar untuk lokasi safari Ramadan Pemprov Jambi di Kabupaten Sarolangun karena ingin melihat kondisi masyarakat di daerah tersebut.

“Jadi awalnya saya tertarik datang kesini, karena Kades Seko Besar ini datang menemui Sayo saat pelantikan pengurus Apdesi Sarolangun beberapa waktu lalu. Saya melihat dari sekian banyak kades cuma Kades Seko Besar ini yang menemui Sayo dan ngajak datang ke desanya,” ujar Gubernur.

Dikatakan, beliau menceritakan kondisi masyarakat, mulai dari jalan hingga jaringan ponsel belum ada.” Oleh karena itu saya merasa ingin melihat kondisi warga disini, dan Itulah sayo pilih desa ini menjadi tujuan safari Ramadan di Sarolangun,” kata Al Haris.

Ia juga mengintruksikan OPD terkait untuk memperjuangkan signal di desa tersebut. Gubernur juga mengajak masyarakat untuk saling mendoakan agar selalu diberikan keberkahan.

“Kita sudah melihat langsung kondisi disini, Pj Bupati Sarolangun juga bisa melihat apa yang diperbuat untuk warga. Dan mari kita saling mendoakan, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan keberkahan dan rezeki. Mari kita banyak beribadah di bulan suci Ramadan ini, ” katanya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi Al Haris memberikan bantuan dana untuk pembangunan Masjid, bantuan sembako dan santunan untuk anak yatim. (zek)