Sosialisasi Bahaya Narkoba, BNK Bungo Gandeng STIA Setih Setio

Dibaca: 333 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd terus menjalin Komunikasi bersama Perguruan tinggi dalam Kabupaten Bungo, Selasa (30/3/2021).

Diawali kunjungannya, H Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd bertatap muka bersama Ketua STIA Setih Setio Muara Bungo Hasdani, S.Sos, M.Si. Hal ini dalam rangka persiapan Sosiliasi yang akan dilaksanakan BNK Bungo di 6 titik Kampus dikabupaten Bungo,

Ketua BNK Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, mengatakan sebagai pencegahan penyalahgunaan Narkoba, BNK Bungo akan terus gencar turun kelapangan dengan melakukan Sosialisasi ke Kampus-kampus yang ada di Bungo.

” Hari ini kita sengaja Road show kebeberapa kampus yang ada di Bungo, hal ini dalam rangka menyampaikan informasi awal kepada pihak kampus, bahwa BNK Bungo mempunyai program yakni BNK Go To Campus. Yang mana kita akan memberikan edukasi tentang Bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada mahasiswa,” ungkap Apri.

Kata Apri, dalam sosialisasi nanti pihak nya akan melibatkan narasumber seperti dokter, psikolog, polisi, akademisi, serta Duta Narkoba. Untuk itu Ia berharap partisipasi mahasiswa juga dapat berperan aktif menjadi agen dari BNK untuk menyampaikan tentang bahaya Narkoba ke Dusun-dusun.

“Karena pencegahan masalah Narkoba di Bungo tidak hanya cukup tugas dari Pemerintah daerah dan BNK saja, akan tetapi melibatkan semua pihak termasuk Kampus, juga mahasiswa berperan aktif untuk menjadi elemen penting dalam memberantas bahaya penyalahgunaan narkoba, dan aspek pencegahan ini akan terus kita kedepan lewat kampus-kampus,” tambahnya.

Sementara itu Hasdani, S.Sos, M.Si. Ketua STIA Setih Setio Muara Bungo, menyambut baik langkah BNK Bungo untuk mensosialisasikan pencegahan bahaya Narkoba kepada mahasiswa.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan generasi muda dapat diingatkan tentang bahaya narkoba, karena dampaknya dapat merusak.

“Kami sangat menyambut baik langkah ini, semoga kegiatan ini nantinya memberikan hal positif bagi seluruh mahasiswa kita untuk menjauhi narkoba,” pungkas Hasdani. (adv/jul)

ADVERTISEMENT