Sambut Bulan Ramadhan, Serda Riduan Bersama Warga Goro Perbaiki Jalan

Dibaca: 108 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sambut masuknya Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijiriyah tahun 2021 Masehi, Babinsa Serda Riduan Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersama warga melaksanakan gotong royong (goro) memperbaiki jalan yang rusak di jalan Dempo Desa Sungai Pandan, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo.

Babinsa Desa Sungai Pandan Serda Riduan dikonfirmasi menururkan, bahwa dirinya bersama warga dan Kepala Dusun serta Ketua RT bergotong royong memperbaiki Jalan yang berlobang dan membersihkan semak di kanan kiri Jalan.

“Sudah menjadi tradisi di desa ini dalam menyambut masuknya Bulan Puasa, masyarakat bergotonng royong membersihkan lingkungan seperti membersihkan jalan, lingkungan pemukiman maupun tempat ibadah. ” Kata Babinsa Serda Riduan, Selasa (30/03/2021).

Dikatakan Babinsa Riduan, gotong royong adalah aktivitas sosial yang jadi ciri khas bangsa Indonesia dari zaman dulu hingga sekarang ini, seperti tertuang dalam pancasila adalah sila ke tiga Persatuan Indonesia.

“Untuk itu tradisi gotong royong di pedesaan harus terus dipertahankan dalam kehidupan bermasyarakat, yang merupakan aset untuk mendukung pembangunan desa,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT