MUI Tebo Kutuk Bom Gereja Katedral, Terorisme Musuh Kita Bersama

Dibaca: 499 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi mengutuk keras tindakan pelaku peledakan Bom di Gereja Katedral Makassar, MUI sangat mendukung pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas Kasus pengeboman tersebut guna mengungkap motif di balik perustiwa itu.

Ungkapan pernyataan tersebut, disampaikan oleh Sekretaris Umum MUI Kabupaten Tebo Kyai H.Amin Zubaedi, S.Pd.I,M.Pd saat diwawancarai sidakpost.id, Selasa (30/03/2021).

Islam sangat menghormati dan memelihara kehidupan, sebut KH Amin Zubaedi, bahkan membunuh satu orang tanpa sebab tidak dibenarkan syar’i dan sama dengan membunuh seluruh manusia.

“Sebagaimana Allah berfirman, bahwa
barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya.
Barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya (QS. al- Maidah: 32), “ucapnya.

Masih menurut Sekretaris Umum MUI Tebo, bahwa Terorisme adalah musuh kita bersama, kareba sudah jelas-jelas merusak kehidupan juga sangat menodai ajaran dalam setiap agama.

” Kita menghimbau agar kita tidak menyematkan aksi terorisme dengan agama manapun, karena tidak ada satu agama pun didunia yang mengajarkan kejahatan. Apalagi Islam artinya damai, jadi dari segi namanya saja sudah tidak mungkin Islam mengajarkan kejahatan,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT