Berkunjung ke Tebo, Ketum APRI Temui Penambang Rakyat

Dibaca: 247 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ketua Umum  Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Ir Gatot Sugiharto, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tebo, Selasa (30/03/2021).

Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk bertemu dengan penambang rakyat yang berlokasi di area tambang rakyat Makmur jalan 5 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang.

Tampak hadir Ketua DPD APRI Provinsi Jambi M.Asriadi, Wakil Bupati Syahlan, anggota DPRD Aivandri, perwakilan Kecamatan, Ketua DPC APRI Tebo serta perwakilan desa dan undangan lainnya.

Ketum APRI, Ir Gatot Sugiharto dalam kesempatan itu menyebutkan datanya ke Tebo tak lain, untuk memberi semangat kepada kelompok tambang yang ada di Kanupaten Tebo. Dengan seperti itu, agar penambang rakyat lebih profesional.

“Jadilah penambang yang profesional, terorganisir, legal, aman ramah lingkungan dan berkelanjutan sehingga bisa menjamin kesejahteraan rakyat,” kata Gatot.

Sementara Wakil Bupati Tebo Syahlan, Arfan menyambut baik atas kunjungan Ketua umum APRI di Kabupaten Tebo. Dengan kunjungan ini, bisa memberikan petunjuk teknik menambangan ramah lingkungan.

“Saya berharap penghasilan dari masyarakat akan lebih baik dibanding dengan penambangan rakyat yang konvensional, “kata Syahlan.

Ketua DPC APRI Tebo Afriansyah, mengucapkan terima kasih kepada Ketua umum APRI sudah berkunjung ke Kabupaten Tebo, untuk bertemu dengan kelompok tambang.

“Ada 12 kelompok tambang rakyat di Tebo dan Saya berharap penjelasan dari Ketua Umum APRI tentang apa itu APRI. Apa target dan rencana kerja bisa di mengerti oleh para perwakilan dari kelompok tambang rakyat ini,” ujarnya.  (asa)

ADVERTISEMENT