Pemdes Aurcino Bentuk Tim Relawan, Cegah Penyebaran Covid-19

Dibaca: 503 kali

SIDAKPOST.D,TEBO – Pemerintah Desa (Pemdes) Aurcino Kecamatan Vll Koto Kabupaten Tebo membentuk Tim Relawan Covid-19 dalam rangka untuk mematshkan mata rantai penyebaran wabah virus Corona, bertempat di Aula Kantor Desa setempat, Senin (30/03).

Kasi Kesra Desa Aurcino Ahmad Paisal mengatakan, tugas Relawan Corona atau Covid 19 diataranya, mensosialisasikan waspada Corona kepada masyarakat. Memasang spanduk di setiap Jalur yang berisikan infrmasi tentang Covid-19, juga menempelkan Brosur terkait Virus Corona serta menyeterilkan lingkungan dari mulai fasilitas umum sampai dengan fasilitas pribadi.

“Anggaran untuk Relawan Covid-19, kita bisa mengunakan Dana Desa ( DD ) untuk operasional,” kata Kasi Kesra Aurcino Ahmad Paisal.

Imbuh Paisal, Desa Aurcino sangat tanggap terhadap antisipasi covid-19 dengan membentuk Relawan yang di Ketuai oleh Kades Aurcino,Wakil Ketua BPD dan Anggota Perangkat Desa sehingga nantinya bisa bersama-sama mencegsh Wabah Virus Corona.

” Kita menghimbau seluruh warga Aurcino yang merantau ke daerah zona merah covid-19 yang saat ini sudah kembali ke Desa Aurcino, agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas dan selama 14 hari sejak kedatangan. Jangan banyak aktifitas keluar rumah, demi kebaikan bersama dalam pencegahan corona,” pungkas Kasi Kesra. (nwr)

ADVERTISEMENT