Gunakan Alat Berat, Satgas Kebut Pengerasan Jalan

Dibaca: 206 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pembagunan jalan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 107 Kodim 0416/Bungo Tebo, di Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III, terus mengalami peningkatan.

Pantauan sidakpost.id, dilokasi meski ada sedikit hambatan terkait pengerasan jalan karena cuaca hujan, namun tak menyurutkan semangat satgas untuk menyelesaikan satu persatu tugas mulia tersebut.

Komandan SSK TMMD, Kapten Arm Abasri saat ditemui dilokasi TMMD mengatakan, untuk jalan dalam hal ini, pengerasaran terus dimaksimalkan meski dalam beberapa hari terakhir sering hujan namun tak menyurut semangat satgas.

“Jalan sudah selesai dibuka, dan kita fokus pada pengerasan pembuatan box culvert dan gorong-gorong. Selai itu, sisi penguat gorong-gorong juga sedang di cor,”katanya.

Dikatakan, pengerasan menggunakan alat berat sekaligus merapikan semua sisi jalan agar batu yang sudah ditaburkan di jalan terlihat rapi, jadi bila hujan turun kondisi jalan semakin kokoh.

“Tentu dalam proses pengerasan jalan lapisan yang juga maksimalkan. Seiring waktu jalan ini, akan selesai tepat pada waktunya nanti. Ini juga tak lepas dari dukungan masyarakat,” kata Kapten Arm Absri. (zek)

ADVERTISEMENT